Pep Guardiola Kecewa Derby Manchester Tanpa Paul Pogba

By Admin


nusakini.com - Manchester - Dipastikannya gelandang andalan Manchester United Paul Pogba absen dalam derby Manchester tidak serta merta membuat manajer Manchester City Pep Guardiola senang. Guardiola justru merasa kecewa, karena ia berharap bisa menghadapi United yang berada dalam kekuatan penuh alias diperkuat Pogba.

Gelandang Prancis itu bakal menepi dalam laga sengit di Old Trafford pada Minggu (10/12) mendatang setelah mendapat kartu merah karena menginjak Hector Bellerin dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal pada akhir pekan lalu.

Pogba yang kesal kemudian berujar selepas laga bahwa ia berharap ada banyak pemain penting City yang cedera jelang derby. Guardiola tidak memedulikan pernyataan Pogba tersebut dan justru menginginkan lawannya itu untuk bisa bermain.

“Apakah benar dia [Pogba] bilang seperti itu? Mungkin itu hanya sebuah ekspresi. Tentu saja dia tidak ingin pemain lain cedera. Semoga saja kami tidak mendapatkan cedera,” kata Guardiola selepas memetik kemenangan susah payah 2-1 atas West Ham United, Minggu (5/12).

“Saya sebetulnya berharap Paul bisa tampil melawan kami karena saya suka untuk menghadapi lawan yang menurunkan para pemain terbaik mereka. Supaya kami bisa mengetahui apakah kami mampu mengalahkan mereka,” katanya.

Sebelum melakoni derby, City akan lebih dulu melawat ke Ukraina untuk menghadapi Shakhtar Donetsk di partai pamungkas Grup F Liga Champions tengah pekan ini. The Citizens sudah dipastikan menjadi juara grup sehingga Guardiola diprediksi bakal melakukan rotasi besar-besaran agar para pemain intinya fit 100 persen saat menghadapi United.

Namun Guardiola menolak anggapan semacam itu. “Di ruang ganti, saya berkata bahwa para pemain yang tidak ingin bertanding melawan Shakhtar silakan bilang kepada saya,” kata eks bos Barcelona itu.

“Saya akan mempersiapkan laga ini untuk meraih kemenangan, untuk menghormati Shakhtar, Napoli, dan kompetisi ini. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk meraih catatan bergengsi dengan menyapu bersih 18 poin di fase grup."

"Persiapan terbaik untuk menghadapi United adalah dengan cara bermain bagus melawan Shakhtar,” serunya. (fft/om)